Rentang Harga Vinyl Lantai Per Roll Sesuai Jenisnya

Rentang Harga Vinyl Lantai Per Roll Sesuai Jenisnya

Apakah anda menyukai lantai kayu dan mendambakannya sebagai pelapis lantai? Sangat disayangkan, tampilan mewah dari kayu atau marmer cukup mahal dan memerlukan perawatannya yang tidak mudah sehingga membuat para pemilik rumah berpikir beribu kali sebelum menggunakannya.

Harga Vinyl Lantai Per RollApapun bentuk hunian, pasti setiap orang menginginkan inspirasi terbaik untk dapat diaplikasikan pada rumah mereka sendiri, terlepas apakah inspirasi yang ada dalam pikiran sesuai dengan budget atau tidak. Harga vinyl lantai per roll lebih murah dibandingkan dengan harga keramik marmer atau panel kayu. Pembelian secara roll juga memudahkan pembelian, pemasangan dan leringankan dana yang dikeluarkan untuk lantai vinyl.

Spesifikasi dan Harga Vinyl Lantai Per roll 

Menyiasatinya ruangan yang mungil serta budget terbatas dapat dilakukan dengan menggunakan material vinyl sebagai pengganti kayu asli yang tentunya memakan biaya yang tidak sedikit. Membeli lantai Vinyl per Roll selain lebih murah, mudah disesuaikan bentuk dan ukuran dengan ruangan, sehingga tidak terlalu banyak tempelan atu sisa yang terbuang. Harga vinyl lantai terbaru juga variatif sesuai dengan ukuran dan bahannya. Berikut adalah beberapa kisaran harga vinyl lantai dalam bentuk roll yang umum ditemukan dipasaran.

1. Harga Vinyl Lantai Per Roll Standar

Umumnya lantai vinyl dalam bentuk roll memiliki ketebalan 1,6mm dan berukuran 2m x 20m sebagai ukuran standard. Ukuran tersebut mengikuti bentuk umum dari hunian perumahan, oleh karena itu ukuran yang umum paling cocok untuk pengunaan rumahan.

Model ini mempunyai wearlayer dengan tebal 0,15 mm ukuran yang cukup tebal untuk penggunaan sehari-hari yang tidak digunakan pada area publik yang banyak dilalu lalang oleh banyak orang. harga kisaran lantai vinyl per roll untuk jenis tipe tersebut berkisar dari Rp. 120.000 – Rp. 150.000 per meter perseginya.

2. Harga Vinyl Wood Lantai Per Roll

Hampir semua corak kayu yang natural memiliki ukuran yang sedikit lebih lebar dengan ukuran 2m x 25 cm. Sementara ukuran tebal berkisar antara 1,6mm – 1,8 mm yang cenderung lebih tebal. Dengan motif alami, lantai vinyl seperti ini cocok untuk aplikasi dihotel atau perkantoran. Selain warna dan corak yang lebih mewah juga lebih tebal untuk keperluan ruangan yang dikunjungi lebih banyak orang.

harga lantai vinyl dengan ukuran ini dipasaran umumnya berkisar antara Rp.150.000 – 170.000 per meter perseginya. Semakin tebal bahan vinyl maka dapat dipatikan harga per rollnya pun akan sendikit lebih mahal dari pada lantai vinyl yang lebih tipis.

3. Harga Vinyl PVC Per Roll

Kisaran termahal dari lantai vinyl yang umumnya digunakan untuk di heavy duty usage atau high traffic. Spesifikasi andalan dari lantai jenis ini adalah fitur anti jamur dan anti bakterinya yang sangat cocok untuk pemakaian dalam rumah sakit. Ketebalanya mengikuti ukuran secukupnya lorong rumah sakit dengan ketebalan 2mm, dengan ukurannya 2m x 20m.

Sedangkan wearlayer adalah setebal 0,7mm yang cocok untuk penggunaan rumah sakit dan ruangan steril lainnya. Untuk jenis lantai vinyl ini ditawarkan pada kisaran Rp. 226.000 – Rp. 300.000 untuk per meter perseginya. Bahan Vinyl lantai tipe ini berbahan dasar PVC memiliki permukaan yang halus dan warna yang tidak mudah pudar. Dengan sekali pelapisan lantai akan tahan lama serta tidak mudah sobek atau rusak.

Berbagai spesifikasi dan keterangan harga lantai vinyl per roll adalah informasi bermanfaat bagi para pemilik rumah atau perusahaan yang berminat untuk menggunakan lantai vinyl untuk pelapis lantai dirumah, hotel, kantor atau rumah sakit, serta jenis bangunan lainnya.