Pilih Mana Lantai Vinyl Atau Lantai Keramik?

Pilih Mana Lantai Vinyl Atau Lantai Keramik?

Salah satu cara untuk bisa menghadirkan nuansa alami dalam ruangan tanpa harus menghilangkan kesan yang modern adalah dengan cara memasukan lantai vinyl motif kayu atau juga bisa dengan perpaduan dari bebatuan di dalam suatu ruangan. Akan tetapi dengan harga vinyl lantai yang termasuk dalam kategori penutup lantai murah membuat orang untuk memproritaskan vinyl daripada lantai keramik.  Sekarang ini lantai vinyl sudah banyak penggunanya karena bahan pelapis lantai ini merupakan produk yang sangat populer di Indonesia.

Dari segi penampian vinyl sendiri tidak kalah bagus daripada keramik, vinyl juga sangat cocok untuk di aplikasikan pada tampilan banguan hunian maupun bangunan komersial. Akan tetapi lantai keramik juga masih menjadi lantai yang terfavorit yang banyak di kenal oleh masyarakat Indonesia. Keberadaannya cukup mudah untuk di temukan di lantai rumah dan juga bangunan komersial. Kedua bahan penutup lantai ini terbilang sangat membingungkan untuk dipilih, namun disini kami akan memberikan pertimbangan mengenai Lantai Vinyl Atau Lantai Keramik? Berikut perbedaanya.

Lantai vinyl

Lantai VinylPenggunakan dari lantai vinyl sendiri sudah banyak dilakukan orang di Indonesia. Produk vinyl di pilih sebagai salah satu produk penggati dari lantai kayu solid. Bahkan tampilan dari lantai vinyl sendiri sangat terlihat natural seperti lantai kayu sejenisnya, dengan proses pemasangannya juga yang hampir tidak terlihat ada sambungan dan sangat terlihat rapih. Banyak sekali industri dari desain interior menggunakan produk lantai vinyl, salah satu alasan mereka untuk menggunakan vinyl adalah tampilannya yang sanbat terlihat natural di dalam ruangan atau atas lantai. Ragam dan juga motifnya sangatlah bervariasi, seperti motif klasik, lantai vinyl motif kayu dan juga motif modern yang tampil mewah. Tidak hanya itu bahannya juga terbilang sangatlah awet karena bahanya terbuat dari karet dan bisa lebih tahan terhadap apapun dibandingkan produk lain. Pada proses pemasangannya pun tidak merepotkan, vinyl bisa diaplikasikan di atas lantai lainnya seperti di atas lantai keramik. Oleh karena itu anda tidak perlu membongkar lantai lama anda untuk memasang lantai vinyl.

Lantai keramik

lantai keramik polosLantai keramik memang lebih dahulu popular dari pada lantai vinyl, produk ini sangat umum digunakan di kalangan rumah hunian atau juga di bangunan komersial. Tidak hanya itu, harganya juga sangat berbeda dengan lantai vinyl. Dengan harga yang berbeda keramik juga memiliki kualitas yang jelas juga berbeda dengan vinyl. Lantai keramik terbuat dari bahan tahan liat  dicampur dengan glazur yang telah melalui proses pembakaran.

Tapi, disini jelas bahwa perbedaan kedua jenis penutup lantai ini, lantai vinyl lah menjadi pilihan terbaik untuk hunian yang ingin terkesan natural dan mewah. Melihat dari motif lantai keramik, hanya memprioritaskan motif polos saja. Jika ingin mendapatkan motif lainnya anda diharuskan mengeluarkan lebih banyak uang lagi. Bagaimana Pilih Lantai Vinyl Atau Lantai Keramik?