Membuat Desain Interior Rumah Ala Korea

Membuat Desain Interior Rumah Ala Korea

Drama Korea ( DRAKOR ) merupakan salah satu tontonan wajib terutama bagi para kaum wanita. Tidak hanya karena jalan cerita dan para pemeran yang membuat film ini disukai, dengan tampilan latar belakang film yang menarik juga menjadi salah satu faktornya.

Jika anda termasuk salah satu orang yang menyukai drama korea,  tentu anda sudah mengetahui bahwa kesan simple, rapih dan cute adalah ciri khas dari film tersebut khususnya pada bagian dekorasi interior rumahnya. Mungkin sempat terpikiran juga oleh anda untuk memiliki tampilan rumah sama seperti itu.

Dengan kesan sederhana sebenarnya mudah untuk menerapkannya pada rumah anda. Entah itu pada desain rumah minimalis ataupun modern tidak jadi halangan membuat desain interior rumah ala Korea.

Lalu caranya bagaimana?

Untuk anda yang ingin membuat desain interior rumah ala korea, beberapa tips ini mungkin bisa anda diikuti, seperti diantaranya :

  • Gunakan Dekorasi Dengan Warna Yang Soft

Dekorasi Dengan Warna Yang Soft

Warna-warna seperti putih, krem dan merah muda akan sangat sering dijumpai pada dekorasi rumah Korea. Maka mengaplikasikan warna tersebut pada beberapa dekorasi rumah, seperti pada dinding, furniture,  gorden dan lain sebaginya bisa juga menjadi cara agar rumah lebih terlihat simple.

Tidak hanya itu, beberapa hiasan minimalis  juga dapat menambah kesan cantik pada dekorasi rumah, seperti bingkai foto, hiasan dinding, lampu meja unik dan beberapa vas bunga cute. Agar lebih maksimal berikan penataan yang rapi dan enak untuk dilihat.

  • Pengaturan Pencahayaan Yang Dibuat Lembut

Pencahayaan Yang Dibuat Lembut

Dengan aksen warna dinding soft maka pencahayaan lembut juga akan cukup mendukung kenyamanan. Artinya tidak perlu lagi memakai beberapa pencahayaan yang terlalu terang. Ini bisa anda dapatkan dengan menutup lampu menggunakan kap supaya cahaya bisa menyebar keseluruh ruangan dan tidak begitu silau saat dipandang.

Pada beberapa ruangan anda bisa juga menggunakan pencahayaan alami dari sinar matahari. Selain terlihat lebih simple dan klasik tentu ini lebih menghemat biaya listrik pada waktu siang hari.

  • Gunakan Konsep Ruangan Terbuka

Konsep Ruangan Terbuka

Artian terbuka disini bukan berarti tidak memiliki dinding atau atap, tapi pada dekorasi rumah korea modern konsep ruangan terbuka adalah setiap bagian ruangannya biasanya tidak memiliki sekat. Seperti contohnya pada ruangan keluarga, ruang makan dan dapur.

Pada rumah – rumah di Indonesia pun juga umum diaplikasikan konsep seperti ini. Tapi biasanya pada area dapur ini akan didesain dengan konsep mirip seperti bar dalam sebuah kafe.

  • Gunakan Beberapa Furniture Berunsur Kayu

Furniture Berunsur Kayu

Furniture berbahan dasar kayu juga bisa ditambahkan sebagai pelengkap dekorasi, seperti misalnya meja kayu, lemari kayu dan juga pelapis lantai kayu. Dengan paduan warna lembut serta tampilan klasik dari kayu, tentu akan membuat suasana interior semakin menarik dan nyaman untuk dinikmati.

  • Lakukan Penataan Furniture Dengan Maksimal

Penataan Furniture Dengan Maksimal

Penataan furniture merupakan hal penting yang tidak boleh untuk dilewatkan. Itu sebuah ciri khas yang mereka miliki. Kita bisa perhatikan dari tampilan orang Korea yang memang selalu terlihat bersih dan rapi.

Maka untuk membuat desain interior rumah ala korea, kita bisa menerapkannya dengan melakukan penataan furniture secara tepat pada setiap sudut ruangan.

 

Itu adalah beberapa langkah yang  bisa dilakukan untuk membuat tampilan rumah seperti rumah di Korea. Jika anda memiliki tips lainnya atau menganggap artikel ini cukup bermanfaat, jangan lupa untuk share juga ke teman-teman anda.