LANTAI VINYL VS LANTAI KAYU

LANTAI VINYL VS LANTAI KAYU

LANTAI VINYL VS LANTAI KAYUProduk yang digunakan dan banyak fitur  yang dapat digunakan untuk semua elemen Bangunan seperti lantai, dinding, konstruksi Bangunan dan atap. Lantai kayu atau lantai parket sampai saat ini masih menjadi produk yang sangat populer untuk di aplikasikan pada rumah karena citra yang alami dan memiliki kegunaan untuk memberikan kehangatan pada ruang. Kayu yang bersifat fleksibel dapat memberikan suasana yang elegan, klasik, modern maupun klasik. Produk lantai vinyl dan lantai parket telah berkembang pesat dengan meningkatnya Permintaan dari banyak masyarakat.

Penggunaan produk berbahan keramik juga masih menjadi primadona. Siapa  yang tidak tahu dengan bahan tersebut, yang sering kita jumpai dan diaplikasikan untuk menghias tampilan rumah. Tapi  masyarakat sekarang telah beralih ke hal-hal yang disebut dan terbuat dari bahan kayu.

Lantai vinyl adalah lantai yang sangat tidak mudah tergores, harga vinyl lantai yang terjangkau dan bercahaya juga terlihat mengkilap pada rumah anda. Untuk  melindunginya, lantai vinyl perlu diberi lapisan pelindung yang keras, namun cukup lentur untuk mengimbanginya, juga sangat mudah dalam perawatan dan proses pemassangannya.

Vinyl lantai dan parket memiliki beberapa kesamaan karena bermotif kayu serta efek hangat alami pada ruangan. Tapi masih banyak orang yang bingung untuk membedakannya, berikut beberapa perbedaannya:

Lembab dan Rusak

Perlu menggunakan lap yang tidak terlalu basah untuk membersikan lantai parket, sebab jika terlalu basah parket akan sangat cepat lembab dan rusak. Untuk lantai vinyl itu tidak perlu khawatir terhadap kelembaban ataupun terkelupas oleh air, karena bahan vinyl tahan terhadap air.

Tergores

Anda juga perlu berhati-hati saat memindahkan barang anda pada atas lantai parket, karena parket mudah tergores, berbanding terbalik dengan vinyl lantai yang tahan terhadap goresan, bahkan api rokok, dan air. Karena itu tidak menyebabkan kerusakan yang berarti terhadap lantai vinyl.

Warna

Warna lantai parket akan terlihat mudah pudar jika sering terkena sinar matahari, sedangkan untuk vinyl lantai, itu lebih tahan lama karena terbuat dari bahan yang kuat bahan jika di aplikasikan pada luar rumah.