5 Desain Interior Unik dan Mudah Diaplikasikan untuk Rumah Minimalis

5 Desain Interior Unik dan Mudah Diaplikasikan untuk Rumah Minimalis

Rumah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa terbantahkan. Tak heran, kenyamanan dan keindahannya pun menjadi hal yang harus selalu diperhatikan. Saat ini, kebanyakan orang lebih senang milih rumah minimalis karena selain lebih praktis, budget pun tidak terlalu mahal. Anda juga masih bisa mendesain rumah minimalis menjadi rumah yang menarik dan elegan. Salah satunya adalah dengan menerapkan 6 contoh desain interior yang simpel dan unik untuk rumah Anda.

5 Desain Interior Unik dan Mudah Diaplikasikan untuk Rumah MinimalisDesain Interior Rumah Unik Pop Retro

Meskipun sudah masuk era modern, namun gaya retro selalu di hati masyarakat untuk penerapan interior rumah. Hal ini dikarenakan gaya retro mempunyai tampilan yang sangat menarik dan mendeskripsikan kesan ceria. Apalagi jika diaplikasikan dengan warna-warna pop yang tenang dan santai.

Desain Interior Rumah Unik Pop Retro

Anda bisa mengaplikasikannya dengan memberikan sentuhan wallpaper dinding bergaris salur dengan warna-warna cerah retro. Aplikasikan juga dengan meja kayu unik dan hiasan-hiasan meja atau dinding artistik. Lebih menarik lagi jika dipadukan dengan furnitur kayu estetis.

Desain Interior Gaya Vintage

Selain nuansa pop retro, desain interior unik lainnya adalah dengan menerapkan gaya vintage pada ruangan Anda. Menerapkan gaya vintage klasik mampu menyulap rumah minimalis Anda jadi sangat cantik. Dalam penerapannya, Anda bisa memadukan lantai vinyl monokrom, yang kemudian bagian dinding dibalut wallpaper warna pastel.

Desain Interior Gaya VintagePadukan juga dengan beberapa furnitur berwarna soft yang senada dengan dinding maupun lantai. Agar tambah unik, bisa padukan dengan meja kayu berbentuk yang dipadankan dengan kaca glossy.


Baca juga: “Desain Interior Rumah Ala Korea


Interior Bergaya Natural dengan Nuansa Alam

Desain interior untuk rumah Anda selanjutnya adalah interior bergaya natural atau kental sekali dengan alam. Dari segi desainnya, tentu interior ini memadukan beberapa material yang alami. Anda bisa memadukan dinding maupun lantai kayu sehingga kesan naturalnya berasa. Penambahan beberapa tumbuhan di sudut ruangan pun cukup menambah keindahan.

Interior Bergaya Natural dengan Nuansa AlamAnda juga bisa menambah perpaduan ini dengan memberikan sofa berwarna senada sehingga lebih estetis. Selain unik, tentu interior seperti ini pun akan memberikan kesan kehangatan dan kenyamanan pada penghuninya.

Tambahkan Desain Interior Bergaya Shabby

Jika Anda ingin desain interior rumah unik bergaya ala Jepang, bisa memilih gaya shabby. Desain rumah Jepang biasanya kental dengan sentuhan wabi sabinya. Bahkan seringkali disebut juga sebagai gaya yang cozy dan homy banget. Anda bisa mengaplikasikan beberapa furnitur yang unik dengan warna-warna menarik.

Tambahkan Desain Interior Bergaya Shabby

Bahkan tak jarang, banyak pernak-pernik yang turut memperindah ruangan rumah. Selain nyaman, gaya ini pun seringkali dijadikan spot instagrammable. Tentunya aka membuat betah siapa saja yang menempatinya.

Desain Interior Ekletis

Desain selanjutnya adalah ruangan yang ekletis. Gaya rumah seperti ini sangat unik dan menarik sehingga membuat ruangan rumah Anda berbeda dari biasanya. Cocok sekali diaplikasikan untuk rumah minimalis. Pasalnya desain ini pun tidak memerlukan ruangan yang luas. Bahkan Anda bisa membuat perpaduan antara ruang santai dan ruang tamu dalam satu ruangan namun tetap terkesan lapang. Perabotan yang dipilih pun merupakan furnitur unik dan lebih didominasi kayu dengan paduan warna-warna hangat.

Desain Interior EkletisBeberapa desain interior unik untuk rumah minimalis tersebut tentunya bisa dijadikan rekomendasi bagi Anda ketika bingung membuat gaya ruangan seperti apa. Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan maupun kepribadian Anda sendiri. Jika kesan alami dan hangat yang ingin ditampilkan, maka gaya natural adalah pilihan tepat. Meskipun demikian, jangan lupa untuk selalu sesuaikan juga dengan budgeting yang Anda miliki untuk pengelolaannya.